STRATEGI MUTU DAN DAYA SAING PERGURUAN TINGGI SWASTA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN (Studi Pada Universitas Swasta Berbasis IT di Bandung Jawa Barat) QUALITY STRATEGY AND THE COMPETITIVENESS OF PRIVATE UNIVERSITIES IN ORDER TO INCREASE A SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE (STUDY OF PRIVATE UNIVERSITIES BASED ON INFORMATION TECHNOLOGY IN BANDUNG WEST JAVA)

Asep Totoh, NPM : 199010064 (2020) STRATEGI MUTU DAN DAYA SAING PERGURUAN TINGGI SWASTA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN (Studi Pada Universitas Swasta Berbasis IT di Bandung Jawa Barat) QUALITY STRATEGY AND THE COMPETITIVENESS OF PRIVATE UNIVERSITIES IN ORDER TO INCREASE A SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE (STUDY OF PRIVATE UNIVERSITIES BASED ON INFORMATION TECHNOLOGY IN BANDUNG WEST JAVA). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Asep Totoh.docx

Download (142kB)

Abstract

meningkatkan daya saing bangsa, di dalam perkembangannya perlu dipahami juga jika keberadaan Perguruan Tinggi dihadapkan pada kondisi persaingan sebagaimana entitas bisnis pada umumnya. Keunggulan bersaing menjadi faktor yang sangat penting dalam menghadapi persaingan kompetitif di era globalisasi ini untuk mencapai persaingan tidak hanya di tingkat nasional tetapi dapat tingkat global. Menggunakan pendekatan kualitatif, Penelitian dilakukan melalui studi literatur, observasi dan wawancara mendalam terhadap berbagai unit analisis serta pendapat dari experts di bidangnya. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi yang menjelaskan strategi mutu dan daya saing Perguruan Tinggi Swasta dalam rangka meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan, proses penelitian dilakukan pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dengan Universitas Telkom (Tel-U) sebagai Universitas Swasta Berbasis IT yang memiliki sumber-sumber dan strategi mutu agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan. Penelitian ini menemukan kedua universitas menempatkan prioritas kunci, hambatan-hambatan dan langkah-langkah strategis secara umum pada Sumber Daya Manusia, Keuangan, Fasilitas, Riset dan Pengabdian Masyarakat, Tata Kelola, Tingkat Disversifikasi PTS, dan Kinerja PTS dalam persaingannya masing-masing. Kata Kunci : Pendidikan Tinggi, Strategi, Mutu, Daya Saing, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 17 Nov 2020 02:02
Last Modified: 17 Nov 2020 02:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50013

Actions (login required)

View Item View Item