Syifa Nurul Fajriyah, NPM : 188060018 (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROJECT ACTIVITY COOPERATIVE EXERCISE DAN COOPERATIVE MEANINGFUL INTRUCTIONAL DESIGN. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
Cover, Lembar Pengesahan, Lembar Pernyataan, Pengantar, Ucapan terima kasih.docx Download (35kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (293kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (56kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (30kB) |
Abstract
untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis serta self-efficacy siswa. Menggunakan metode campuran (mixed methods) tipe Embedded Design dengan populasinya seluruh siswa kelas VIII MTs PUI Banjaran Majalengka tahun pelajaran 2019/2020 dan mengambil sampel 3 kelas. Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan kemampuan komunikasi matematis dan non tes terdiri dari angket self-efficacy siswa, lembar observasi dan pedoman wawancara. Data hasil tes diolah untuk memperoleh data N-Gain, selanjutnya diuji menggunakan uji normalitas, independent sample t-test, uji Mann Whitney, uji ANOVA satu jalur, dan uji korelasi. Data hasil angket self-efficacy siswa diolah menggunakan skala Likert. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: Penerapan pembelajaran model PACE untuk meningkatkan komunikasi matematis serta self-efficacy siswa lebih baik daripada siswa dengan pembelajaran C-MID dan konvensional ditinjau dari keseluruhan, dan terdapat perbedaan peningkatan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model PACE, C-MID dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, serta tidak terdapat hubungan signifikan antara kemampuan koneksi matematis, komunikasi matematis dan self-efficacy matematis siswa yang memperoleh pembelajaran PACE, C-MID dan Konvensional. Kata Kunci : Model PACE, Model C-MID, kemampuan komunikasi matematis, self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 03:23 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 03:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49991 |
Actions (login required)
View Item |