PENGEMBANGAN BAHAN AJAR M-LEARNING PADA MATERI TRIGONOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMK

Suhayat Hadiansyah, NPM : 188060047 (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR M-LEARNING PADA MATERI TRIGONOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMK. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Suhayat Hadiansyah.docx

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk: (1) Menghasilkan bahan ajar M-Learning yang layak digunakan pada materi Trigonometri siswa kelas XI, (2) Menganalisis peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa kelas XI setelah menggunakan bahan ajar M-Learning, (3) Menganalisis Self-Confidence siswa setelah menggunakan M-Learning, (4) Mengetahui dan menganalisis hubungan kemampuan koneksi matematis dengan Self-Confidece siswa. Penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) yang melibatkan 26 siswa SMK Karya Pembangunan Pasirjambu Kelas XI. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, wawancara, angket, dan tes kemampuan koneksi matematis yang dianalisis menggunakan uji t dan N-gain. Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) Aplikasi mobile learning materi trigonometri valid (layak) digunakan yang dilihat dari penilaian validasi ahli media, ahli materi, dan respon siswa, (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis antara sebelum dan sesudah pembelajaran, (3) Hampir setengahnya Self-Confidence siswa terhadap pembelajaran menggunakan mobile learning cukup baik, (4) Tidak terdapat hubungan antara kemampuan koneksi matematis dengan Self-Confidence siswa. Kata kunci: mobile learning, koneksi matematis, self confidence

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 11 Nov 2020 03:56
Last Modified: 11 Nov 2020 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49960

Actions (login required)

View Item View Item