“Analisis Konsep Diri dan Kecemasan Matematis Terhadap Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking Skill Berbasis PISA melalui Model Pembelajaran Brain Based Learning”

Rozadira Haqi, NPM : 188060006 (2020) “Analisis Konsep Diri dan Kecemasan Matematis Terhadap Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking Skill Berbasis PISA melalui Model Pembelajaran Brain Based Learning”. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Rozadira Haqi.docx

Download (70kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode campuran tipe embedded yang bertujuan untuk menganalisis konsep diri dan kecemasan matematis terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal High Order Thinking Skill berbasis PISA melalui model pembelajaran Brain Based Learning dan soal rutin melalui model pembelajaran konvensional. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 4 dan kelas X IPS 3 SMAN 3 Sukabumi. Data yang diperoleh berasal dari instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasi penelitian diperoleh: (1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara konsep diri terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal; (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kecemasan matematis terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal; (3) terdapat hubungan korelasi positif antara konsep diri dan kecemasan matematis siswa; (4) konsep diri dan kecemasan matematis bukan merupakan faktor utama mempengaruhi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal. Kata kunci: Konsep Diri, Kecemasan Matematis, High Order Thinking Skill berbasis PISA, Brain Based Learning

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:06
Last Modified: 21 Oct 2020 04:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49585

Actions (login required)

View Item View Item