PUTRI MAWAR GUSTIANI, 165020048 (2020) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (survey pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) mengetahui bagaimana tingkat pendidikan orang tua di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung, (2) mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 17 Bandung, (3) mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 17 Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif di kuantitatifkan, dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa studi dokumentasi dan angket, serta teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik regresi, untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh tingkat pendidikan orang tua (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung.” Hasil penelitian ini menunjukan: (1) tingkat pendidikan orang tua di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 2,7, (2) motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 3,16 dengan kategori baik, (3) adanya pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 17 Bandung sebesar 0,666 atau 66,6%. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (1) bagi siswa harus selalu mempunyai motivasi belajar yang tinggi (2) bagi guru mampu memahami latar belakang siswa, sehingga bisa memberikan motivasi yang tepat, (3) bagi sekolah mampu memberikan penyalanan sesuai dengan yang siswa butuhkan, (4) bagi Peneliti Selanjutnya yang ingin mengadakan penelitian sejenis, diharapkan dapat meneliti faktor tambahan yang mungkin dapat mempengaruhi hasil penelitian ini. Kata Kunci: tingkat pendidikan orang tua, motivasi belajar, mata pelajaran ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 02:32 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 02:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49507 |
Actions (login required)
View Item |