PENGARUH FASILITAS BELAJAR SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survey pada siswa kelas X IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Ngamprah)

DIAN PRIHATIN, 165020090 (2020) PENGARUH FASILITAS BELAJAR SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survey pada siswa kelas X IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Ngamprah). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RINGKESAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 2.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Fasilitas Belajar Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa (survey pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Ngamprah). Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengetahui fasilitas belajar sekolah di SMA Negeri 1 Ngamprah (ii) mengatahui tingkat motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Ngamprah (iii) mengetahui pengaruh fasilitas belajar sekolah terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Ngamprah. Penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey, dengan sampel berjumlah 60. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan spss 25, rekapitulasi analisis deskriptif fasilitas belajar sekolah dengan bobot jumlah sebesar 40,86 dan nilai rata-rata sebesar 4,08, dan motivasi belajar siswa dengan bobot jumlah sebesar 44,83 dan nilai rata-rata sebesar 4,18, pada uji regresi linier sederhana terdapat nilai koefisien regresi yang didapat adalah 0,665, dan nilai koefisien determinasi diperoleh angka R (koefisien korelasi) atau angka hubungan antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 0,702 atau 70,2%. Besarnya kontribusi yang diberikan oleh variabel fasilitas belajar sekolah bisa dilihat dari angka pada R Square yaitu sebesar 0,493 yang memiliki arti bahwa fasilitas belajar sekolah berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 49,3%. Sementara 50,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian yang dilakukan. Kata Kunci : Fasilitas belajar sekolah, motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:05
Last Modified: 20 Oct 2020 02:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49502

Actions (login required)

View Item View Item