PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survey Pada Kelas X IPA 4 dan IPA 5 Lintas Minat Ekonomi Semester Genap di SMA Negeri 1 Rancaekek Tahun ajaran 2019/2020)

Hasna Refina Sarani, 165020069 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survey Pada Kelas X IPA 4 dan IPA 5 Lintas Minat Ekonomi Semester Genap di SMA Negeri 1 Rancaekek Tahun ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INDO).pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ENG).pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (1).pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran Group Investigation terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Rancaekek pada kelas X IPA 4 dan IPA 5. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey serta teknik yang digunakan untuk pengumpulan data berupa angket, dan juga teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, serta untuk analisis data menggunakan uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Dari hasil analisis yang telah peneliti uji yang mana pada perhitungan R square menunjukan angka 0,460 hal ini menunjukan terdapat peningkatan sebesar 46,0% terhadap motivasi belajar siswa, berarti model pembelajaran group investigation memberikan pengaruh “cukup” terhadap motivasi belajar siswa, karena kriteria interpretasi pada koefisiensi determinasi yang dihasilkan menunjukan > 0,25 – 0,5. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = 23,260 + 1,811X yang menjelaskan bahwa jika Model pembelajaran Group Investigation (variabel X) meningkat 1 poin akan menyebabkan peningkatan motivasi belajar siswa (variabel Y) sebesar 1,811. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y. R diperoleh dengan hasil 0,678, sedangkan konstribusi yang diberikan oleh R square menunjukan angka 0,460, hal ini menunjukan bahwa pengaruh model pembelajaran group investigation sebesar 46,0% terhadap minat motivasi belajar siswa. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah terdapat pengaruh, karena terdapat pengaruh dari variabel X terhadap variabel Y. Kata kunci : Model pembelajaran Group Investigation, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Oct 2020 06:30
Last Modified: 19 Oct 2020 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49487

Actions (login required)

View Item View Item