PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN RME SERTA DAMPAKNYA PADA KECEMASAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Rofiqoh Nurwahidah, NPM : 178060047 (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN RME SERTA DAMPAKNYA PADA KECEMASAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Rofiqoh Nurwahidah.docx

Download (82kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini adalah penelitian mixed method tipe embedded design dengan Penelitian Tindakan Kelas. Siswa kelas VII SMP Negeri 11 Bandung adalah populasi penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran RME dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep serta dampaknya pada kecemasan belajara siswa; Untuk mengetahui terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa dan kecemasan belajara yang mendapatkan model pembelajaran RME dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Hasil analisis diperoleh bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran RME dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep; 2) terdapat hubungan antara kemampuan pemahaman konsep dengan kecemasan belajar siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME), Kemampuan Pemahaman Konsep, Kecemasan Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Unnamed user with email lusiawati773@gmail.com
Date Deposited: 19 Oct 2020 05:59
Last Modified: 19 Oct 2020 05:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49484

Actions (login required)

View Item View Item