ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Literatur Pendidikan Sekolah Dasar)

Nurida Rahman, 165060093 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Literatur Pendidikan Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesah.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I Latar Belakang.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II Kajian Teori.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
13. BAB IV Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
14. BAB V Kesimpulan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang paling utama untuk pengembangan sumber daya manusia, dan pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat mutlak yang harus dilaksanakan sepanjang hidup. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis mengkaji salah satu masalah di dunia pendidikan pada saat ini yaitu rendahnya motivasi belajar siswa. Didalam proses pembelajaran motivasi merupakan salah satu aspek yang sangat penting didalam belajar, siswa yang kurang berprestasi bukan disebabkan oleh aspek kognitif nya rendah melainkan kurangnya motivasi belajar siswa. Berdasarkan fakta dan fenomena yang diperoleh dari penelitian terdahulu yang telah melaksanakan observasi dilapangan salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil yaitu dengan dapat diterapkannya penerapan model pembelajaran TGT, model TGT model pembelajaran kooperatif yang berisi suatu turnamen akademik dimana siswa dibagi kedalam beberapa kelompok kecil yang heterogen, bekerjasama dalam pembelajaran. Didalam pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan beberapa penelaah dan mengeksploitasi buku-buku, jurnal-jurnal, artikel, internet, perpustakaan online dan sumber-sumber lainnya yang relevan. Hasil kajian dari menganalisis penerapan model pembelajaran TGT terhadap motivasi belajar siswa diantaranya dapat disimpulkan terdapat peningkatan yang signifikan hingga 89%, terhadap motivasi dalam belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran team games tournaman (TGT). Kata Kunci : Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT), Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:32
Last Modified: 30 Sep 2020 04:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48897

Actions (login required)

View Item View Item