(ANALISIS) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

RISKA HAMDALAH ALI, 165060114 (2020) (ANALISIS) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak indonesia.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Inggris.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Bab I.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Bab II.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
13. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
14. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
15. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan media audio visual sebagai media pembelajaran. Penelitian ini melatarbelakangi karena adanya permasalahan di lapangan mengenai motivasi belajar peserta didik yang rendah. Hal tersebut disebabkan guru yang kurang memberikan motivasi kepada peserta didik. Begitu juga ketika guru mengajar dengan metode ceramah, banyak peserta didik yang kurang memperhatikan guru saat menjelaskan, tidak bersemangat dan sibuk sendiri melakukan kegiatan yang tidak berkaitan dengan kegiatan pembelajaran. Sehingga dapat dikatakan motivasi belajar peserta didik rendah dan mengakibatkan hasil belajar peserta didik menjadi rendah. Dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan atau library research. Hasil penelitian menyatakan bahwa media audio visual merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat dilihat gambarnya dan didengar suaranya. Penggunaan media audio visual dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik dilihat dari akumulasi data penelitian terdahulu dengan peningkatan terendah 5,2 %, tertinggi 42,75 % dan rata-rata peningkatan motivasi sebesar 17,115 %. Maka dari itu, terdapat hubungan antara penggunaan media audio visual dengan motivasi belajar peserta didik, meskipun sebagian besar dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Kata kunci: media audio visual, motivasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:13
Last Modified: 30 Sep 2020 04:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48894

Actions (login required)

View Item View Item