ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur)

PITRIA SAHARA, 165060007 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena minimnya pengetahuan dan keterampilan dalam memilih suatu model pembelajaran. Model pembelajaran sangat berpengaruh terhadap hasil belajar. Oleh karena itu, model Kooperatif tipe Jigsaw merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat diaplikasikan dalam pembelajaran agar dapat tercapai hasil belajar sesuai yang diharapkan. Dalam penelitian ini peneliti merumuskan bagaimana konsep pembelajaran model Kooperatif tipe Jigsaw, bagaimana hasil belajar siswa melalui model Kooperatif tipe Jigsaw serta bagaimana pengaruh penggunaan model Kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar siswa. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui konsep pembelajaran model Kooperatif tipe Jigsaw, untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model Kooperatif tipe Jigsaw serta untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data melalui beberapa materi yang sesuai dengan tema penelitian. Adapun pendekatan dari penelitian ini termasuk pendekatan kualitiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber data sekunder yaitu sumber yang dapat diperoleh melalui membaca, memahami serta memperoleh informasi dari berbagai media. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode editing, metode organizing dan metode finding. Sedangkan, teknik analisis datanya menggunakan teknik analisis induktif yaitu teknik analisis data yang dilakukan dengan tahap pembahasan dari informasi berbagai sumber yang tekumpul. Hasil penelitian yang peneliti temukan terkait dengan sumber-sumber yang relevan yang diperoleh adalah dengan penggunaan model Kooperatif tipe Jigsaw terdapat pengaruh yang siginifikan terhadap hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa meningkat dengan menggunakan model Kooperatif tipe Jigsaw. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Kooperatif tipe Jigsaw.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 29 Sep 2020 06:47
Last Modified: 29 Sep 2020 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48878

Actions (login required)

View Item View Item