Pengaruh Permodalan, Kualitas Aset, Efisiensi dan Ekspansi Kredit Terhadap Daya Saing Serta Dampaknya Pada Kinerja (Studi Empiris Pada Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia)

Edyanus Herman Halim, NPM : 139010082 (2020) Pengaruh Permodalan, Kualitas Aset, Efisiensi dan Ekspansi Kredit Terhadap Daya Saing Serta Dampaknya Pada Kinerja (Studi Empiris Pada Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Unggah Journal Edyanus DIM.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini mefokuskan analisis dan kajiannya pada aspek internal sebagai variabel-variabel yang mempengaruhi Daya Saing bank seperti Permodalan, Kualitas Aset, Efisiensi, dan Ekspansi Kredit serta dampaknya terhadap Kinerja. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Data Panel dengan mengambil sampel sebanyak 26 (dua puluh enam) Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia dengan kurun waktu atau periode penelitian selama tahun 2009 sampai dengan tahun 2017 atau 9 (sembilan) tahun. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel-variabel Permodalan, Kualitas Asset, Efisiensi, dan Ekspansi Kredit terhadap Daya Saing yakni sebesar 76,85 %. Sedangkan dampak Daya Saing terhadap Kinerja adalah signifikan dengan pengaruh sebesar 80,22 %. Secara parsial Permodalan memiliki pengaruh paling tinggi yakni sebesar 23,98 %. Kata Kunci : Permodalan, Kualitas Aset, Efisiensi, Ekspansi Kredit, Daya Saing, Kinerja, dan Bank Pembangunan Daerah.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 27 Feb 2020 03:09
Last Modified: 27 Feb 2020 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47572

Actions (login required)

View Item View Item