PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KOMPETENSI LULUSAN YANG DIMEDIASI IMPLEMENTASI SERTIFIKASI GURU (Survey Pada Sma Di Kota Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Dan Cimahi)

Nita Kanya, NPM : 169010007 (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KOMPETENSI LULUSAN YANG DIMEDIASI IMPLEMENTASI SERTIFIKASI GURU (Survey Pada Sma Di Kota Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Dan Cimahi). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Nita Kanya_DIM copy.docx

Download (31kB)

Abstract

Nita. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Kompetensi Guru, Terhadap Kinerja Guru serta Implikasinya Pada Kompetensi Lulusan Yang DiModerasi Implementasi Sertifikasi Guru (Survey Pada SMA Di Kota/Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Cimahi). Dengan Promotor Prof. Dr.H.M.Sidik Priadana, MS dan Co. Promotor Dr. Heru Setiawan, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Kompetensi Guru, Kinera Guru dan Kompetensi Lulusan belum optimal. Penelitian ini dilakukan Pada SMA Di Kota/Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Cimahi. Tujuan penelitian ini menganalisis dan mengkaji secara deskriptof dan verifikatif terkait dengan Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru yang berimplikasi Komptensi Lulusan Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dilakukan secara deskriptif dan verifikatif. Teknik pengembilan sampel yang dilakukan dengan proportional cluster random sampling. Sumber data dari data primer dan sekunder, dengan observasi, penyebaran kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dengan analisis SEM Hasil Penelitian menunjukan bahwa : 1. Secara Deskriptif Kepemimpinan kepla sekolah, Budaya organisasi, dan Kompetensi lulusan berada pada kategori cukup baik menuju baik, sedangkan untuk Variabel Budaya Organisasi berada pada ketegori paling lemah menuju baik dan Kinerja guru berada pada kategori rendah menuju baik, 2. Hasil Penelitian Verifikatif menunjukan Kepemimpinan kepala sekolah dan Budaya organisasi dan kompetensi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru secara simultan dan parsial, 3. Hasil penelitian Verifikatif menunjukan Kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kompetensi lulusan Hasil Penelitian diperoleh : 1. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan dari variable kepemimpinan kepala sekolah, Budaya Organisasi dan Budaya organisasi terhadap kinerja guru dimana variable yang dominan pengaruhnya adalah variabel kompetensi guru, 2. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dari variabel Kepala sekolah, Budaya organisasi terhadap kinerja guru, 3. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kinerja guru terhadap kompetensi lulusan. Kata kunci : Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Kompetensi Guru,Kinerja Guru, Sertifikasi Guru, Kompetensi Lulusan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 04 Feb 2020 07:42
Last Modified: 04 Feb 2020 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47518

Actions (login required)

View Item View Item