ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA DAN TARIF/ HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayyidah Jakarta )

FIFI AGUSTARI, NPM : 168020097 (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA DAN TARIF/ HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayyidah Jakarta ). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL FIFI AGUSTARI.docx

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai pengaruh kualitas jasa dan tarif/harga terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan instalasi farmasi RSIA Sayyidah, Jakarta Timur. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pelayanan farmasi di rumah sakit. Bagi Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayyidah, Jakarta Timur memberikan masukan mengenai karakteristik dan sifat pelanggan dalam pelayanan instalasi farmasi serta memeberikan sumbangsih bagi Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayyidah Jakarta Timur dalam kaitannya dengan perkembangan pelayanan farmasi di rumah sakit. Penelitian dilaksanakan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayyidah Jakarta Timur. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh signifikan antara kualitas jasa dan tarif/harga terhadap kepuasan baik secara parsial maupun secara simultan dengan variabel tari/harga yang memberikan pengaruh terbesar. Begitu juga hasil penelitian dari pengaruh kepuasan terhadap loyalitas menunjukan adanya pengaruh yang signifikan. Kata kunci: Kualitas Jasa, Tarif/Harga, Kepuasan, Loyalitas, Instalasi Farmasi Rumah Sakit.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:20
Last Modified: 05 Dec 2019 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47378

Actions (login required)

View Item View Item