PENGARUH.KOMPETENSI.SOSIAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMAN 16 BANDUNG TAHUN.AJARAN 2019/2020

Faisal Taufik H, 155020077 (2019) PENGARUH.KOMPETENSI.SOSIAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMAN 16 BANDUNG TAHUN.AJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan taufik.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.ABSTRAK Sunda.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK Inggris.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK Indo.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (980kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana implementasi kompentensi sosial guru pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung (ii) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung (iii) adakah pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung, dan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek berjumlah 106 siswa kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung. Analisis yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 25.0 for Windows. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap pengolahan data. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program olah data, hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai : (i) Bagaimana implementasi kompetensi sosial guru kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung sebesar 3,08(70%), (ii) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung sebesar 34,66(69%). Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil penelitian pengaruh kompetensi sosial guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMAN 16 Bandung, dari perhitungan regresi linear sederhana (Y=17,590+0,853X) terdapat nilai sebesar 0,853 yang berarti, jika kompetensi sosial guru meningkat 1 poin menyebabkan peningkatan motivasi belajar siswa sebesar 17,590. Melalui perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,465. Dapat ditafsirkan bahwa pengaruh kompetensi sosial guru sebesar 46,5% terhadap motivasi belajar siswa dan sisanya 54,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: kompetensi sosial guru, motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 26 Oct 2019 05:55
Last Modified: 06 Dec 2019 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46593

Actions (login required)

View Item View Item