FENOMENA “V LIVE” DI TENGAH MARAKNYA K-POP DI KALANGAN REMAJA KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Tentang Penggunaan “V LIVE” di Komunitas Dance Cover K-Pop Bandung)

RATNA JUWITA, 152050070 (2019) FENOMENA “V LIVE” DI TENGAH MARAKNYA K-POP DI KALANGAN REMAJA KOTA BANDUNG (Studi Fenomenologi Tentang Penggunaan “V LIVE” di Komunitas Dance Cover K-Pop Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fenomena V Live di Kalangan Remaja Bandung”. V Live adalah media sosial yang dikeluarkan oleh Never Korea yang berupa layanan streaming video langsung Korea Selatan yang memungkinkan selebritas berbasis Korea untuk menyiarkan video langsung di internet dan live chat dengan penggemar dari seluruh dunia. Streaming tersedia online atau di perangkat seluler Android dan iOS.. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena penggunaan media Vlive di kalangan Remaja kota Bandung,mengetahui dan menganalisis motif media vlive dalam mempengaruhi remaja kota Bandung ,mengetahui dan menganalisis perilaku yang ditimbulkan dari penggunaan media vlive di kalangan remaja kota Bandung, mengetahui dan menganalisis makna yang ditimbulkan dari penggunaan media vlive dikalangan masyarakat kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriptif dengan cara mengumpulkan berbagai fakta berupa kata-kata dan gambar serta didukung oleh Paradigma Alamiah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi literature, wawancara serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian fenomena penggunaan v live di kalangan remaja Bandung didapatkan informasi mengenai motif pengguna sebagai fans yang totalitas, makna yang didapatkan pengguna adalah terlalu fanatik dan perilaku sosial yang cenderung berkelompok, kompak serta mudah mengimitasi. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk pengguna v live adalah perlunya pengawasan dalam penggunaan aplikasi sehingga remaja tidak mengalami ketergantungan dengan aplikasi tersebut dan meminimalisir perilaku konsumtif Kata Kunci: Fenomena Sosial, Sosial Media V Live

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 26 Oct 2019 03:31
Last Modified: 26 Oct 2019 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46580

Actions (login required)

View Item View Item