MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS PSSI DALAM MENGHADAPI PEMBERITAAN MEDIA TENTANG MATCH FIXING

Disnu Restu Oktazian, 152050078 (2019) MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS PSSI DALAM MENGHADAPI PEMBERITAAN MEDIA TENTANG MATCH FIXING. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Manajemen Krisis Public Relations PSSI dalam menghadapi pemberitaan media tentang match fixing.” PSSI adalah badan yang mengurus sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertamanya adalah Soeratin Sosrosoegondo. PSSI merupakan induk organisasi tertinggi sepakbola Indonesia yang membawahi semua pengelolaan sepakbola mulai dari kasta terbawah hingga kasta teratas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran seorang public relations PSSI yang dimana Organisasinya sedang dilanda krisis yaitu anggota nya terindikasi kasus match-fixing serta mengetahui pengelolaan dan cara mengatasi krisis Organisasi PSSI ini dari sudut pandang manajemen krisis dan Public Relations. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriptif dengan cara mengumpulkan berbagai fakta berupa penjelasan, keterangan dan analisis serta didukung oleh Paradigma Interpretif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian Manajemen krisis Public Relations PSSI dalam menghadapi pemberitaan media tentang match-fixing, maka diperoleh hasil bahwa dengan Mengelola dan Mengatasi krisis yang menimpa PSSI diperlukan kendali sederhana, kendali teknis, kendali birokrasi dan kendali konsertif agar krisis dapat teratasi dan keadaan Organisasi dapat pulih kembali seperti sedia kala. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk Public Relations PSSI ini Sebaiknya PSSI dapat terbuka lagi dalam memberantas kasus ini serta berkoordinasi lagi lebih lanjut dengan pemerintah dalam berupaya mewujudkan tata kelola sepakbola nasional yang profesional tanpa adanya campur tangan oknum yang ingin merusak momentum perkembangan sepakbola Nasional. Kata kunci: Match fixing, Manajemen krisis, tata kelola

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2019 02:52
Last Modified: 26 Oct 2019 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46555

Actions (login required)

View Item View Item