PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN CIANJUR KABUPATEN CIANJUR PROVINSI JAWA BARAT

SRI PURNAMA, 172010176 (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN CIANJUR KABUPATEN CIANJUR PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB I dan BAB II fix.docx

Download (365kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI SRI PURNAMA UNPAS.docx

Download (66kB)
[img] Text
Abstrak Sunda.docx

Download (14kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (29kB)
[img] Text
abstak.docx

Download (19kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan seberapa besar Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Yang melatar belakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada hasil pengamatan wawaancara awal yang penulis lakukan dengan Kepala Kantor Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat masih kurangnya Personal Factor dalam kinerja pegawai. Dimana penulis menemukan indikasi kinerja pegawai yang belum baik karena kepemimpinan kepala kantor kecamata cianjur masih belum optimal. Dilihat dari karakteristik-karakteristik kepemimpinan transformasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket. Adapun dalam penentuan sampel penulis menggunakan random sampling, selanjutnya untuk menganalisis penulis menggunakan skala Likert's dan untuk menentukan hasil akhir menggunakan teknik analisis data yaitu teknik analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukan adanya tingkat pengaruh yang kuat antara kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai kantor kecamatan cianjur kabupaten cianjur provinsi jawa barat sesuai dengan faktor-faktor kepemimpinan transformasional dan faktor-faktor kinerja pegawai. Dari hasil skor pengumpulan data kepemimpinan transformasional dan kinerja pegawai menunjukan 0,845. Menurut sugiyono terdapat penagruh yang kuat, karena angka tersebut berada diantara 0.80-1.00. hal ini kota menyatakan terdapat pengaruh yang kuat antara kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai kantor kecamatan cianjur kabupaten cianjur provinsi jawa barat. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan pada bab pembahasan maka penulis mengajukan saran-saran sebagai berikut: Untuk menciptakan hubungan kerja antara pimpinan dengan bawahan sebaiknya pimpinan melakukan pendekatan-pendekatan dengan menggali informasi saling bertukar pikiran dan berdiskusi serta mencari pemecahan untuk permasalahan yang dihadapi bawahan baik mengenai pekerjaan atau diluar pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2019 02:41
Last Modified: 26 Oct 2019 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46551

Actions (login required)

View Item View Item