Yayat Hidayat, 155020069 (2019) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP PRILAKU SOSIAL SISWA DI SMK MEDIKACOM BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 1.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 2.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi kepribadian guruterhadap prilaku sosial siswa di SMK Medikacom Bandung pada kelas XI akuntansi yangberkedudukan di Jln. Soekarno-Hatta no.617/619, Sukapura, Kiaracondong,, Kota Bandung, JawaBarat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan populasi siswa kelas XIakuntansi dengan jumlah 134 ( seratus empat puluh ) orang. Analisis data yang digunakan dalampenelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor yang dibantudengan program IBM SPSS Version 24. Hasil penelitian ini menunjukan rekapitulasi skor rata-ratapernyataan responden mengenai kompetensi kepribadian guru yaitu sebesar 3,42 (68,52%), dan prilaku sosia siswa 4,98 (76,72%). Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasilpenelitian pengaruh kompetensi kepribadian guru berdasarkan perhitungan koefisien determinasidengan nilai R Square sebesar 0,617. hal ini menunjukan bahwa pengaruh kompetensi kepribadianguru sebesar 61,7% terhadap prilaku sosial siswa dan sebagian lainnya sebesar 38,7% dipengaruhioleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian dapat diterima,artinya terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Sebagai akhir penelitian penulismenyampaikan saran kepada : (1) Bagi siswa, disini penulis hanya menyampaikan gambaran bagaimana berprilaku yang seharusnya ketika kita berada dilingkungan sekolah, Batasan-batasanberprilaku ketika kita disekolah. (2) Bagi guru, Jadilah penyemangat kepada generasi penerusbangsa karena bagaimanapun kalian pelita dalam bumi pertiwi ini. (3) Bagi Sekolah, jungjungterus nilai-nilai semboyan Pendidikan yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo (di depan memberi contoh),Ing Madyo Mangun Karso (di tengah memberi semangat), dan Tut Wuri Handayani (di belakangmemberi dorongan). (4) Bagi Peneliti Selanjutnya, jangan terpacu pada sumber yang sudah adaeksplore lebih jauh lagi mengenai materi yang ingin disampaikan supaya karya tulis yang kaliansajikan lebih berbobot dan mempermudah bagi peneliti selanjutnya. Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian Guru, Prilaku sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 12:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 12:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46542 |
Actions (login required)
View Item |