PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Kuantitatif dilakukan di Kelas V Gugus 27 Kecamatan Cibiru Kota Bandung)

DESTIA MARDIANI, 155060184 (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Kuantitatif dilakukan di Kelas V Gugus 27 Kecamatan Cibiru Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar di gugus 27 kecamatan Cibiru Kota Bandung. Penelitian kuantitatif ini kelas V Sekolah Dasar di gugus 27 kecamatan Cibiru Kota Bandung. Penelitian ini dilatar belakangi karena kondisi rata-rata hasil belajar siswa yang termasuk pada kategori cukup. Instrumen pada penelitian ini berupa angket, lembar observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di peroleh kondisi motivasi belajar siswa berada pada kategori baik dan hasil nilai rata-rata ulangan harian siswa kelas V Sekolah Dasar di gugus 27 kecamatan Cibiru Kota Bandung adalah 78,9 yang berada pada kategori cukup. Motivasi belajar berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas V gugus 27 Kecamatan Cibiru Kota Bandung dengan dibuktikan dari hasil perhitungan uji t diperoleh thitung sebsesar 7,257 dan ttabel sebesar 1,65426. Maka thitung > ttabel (7,257 > 1,65426) . Hal ini menunjukan bahwa hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi belajar siswa berpengaruh secara signifikan terhadap variabel hasil belajar siswa. Pengaruh tersebut sebesar 24,4% dan sisanya 75,6% dipengaruhi oleh model atau variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : motivasi belajar, hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:33
Last Modified: 25 Oct 2019 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46477

Actions (login required)

View Item View Item