PENGARUH LIQUIDITY RATIO DAN LEVERAGE RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Manufaktur Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017)

Muhammad Sariy As Saqty, 154010160 and Prof.Dr.H.Azhar Affandi,SE.,MSC, Pembimbing 1 and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2019) PENGARUH LIQUIDITY RATIO DAN LEVERAGE RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Manufaktur Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Liquidity Ratio yang diproksikan dengan Current Ratio, Leverage Ratio yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio, Pertumbuhan Laba dan Nilai Perusahaan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel liquidity ratio dan leverage ratio terhadap pertumbuhan laba dampaknya pada nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji normalitas, uji linieritas, diagram jalur dan persamaan struktural, koefisien jalur, uji simultan (uji f), uji parsial (t), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Liquidity Ratio yang diproksikan dengan Current Ratio dan Leverage Ratio yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Variabel yang berpengaruh dominan adalah Leverage Ratio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan laba secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Liquidity Ratio, Leverage Ratio, Pertumbuhan Laba, Nilai Perusahaan (PBV).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Oct 2019 07:41
Last Modified: 21 Oct 2019 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46233

Actions (login required)

View Item View Item