STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT SSR MELALUI PROGRAM “NGABUBURIT” UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Nisa Paramitha, 152050447 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT SSR MELALUI PROGRAM “NGABUBURIT” UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
1 JUDUL.pdf

Download (0B)
[img] Text
16-10-2019-1825.12.pdf

Download (0B)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran PT Sinergi Sukses Ritelindo Melalui Program “Ngabuburit” dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen dengan sub fokus penelitian pada perencanaan komunikator, perencanaan pesan, dan perencanaan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang terdiri dari dua informan kunci dan tiga informan pendukung dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui proses wawancara, studi literatur, internet searching, observasi non partisipan dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data dilakukan melalui triangulasi dan membercheck. Data dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran oleh PT Sinergi Sukses Ritelindo dilakukan melalui koordinasi antara divisi pemasaran dengan pihak Yogya Department Store, dan front liner yang bertugas di lapangan. Koordinasi dilakukan melalui diskusi dan menghasilkan kesepakatan. Perencanaan komunikator menghasilkan pembagian tugas bagi front liner untuk mempromosikan produk handphone Samsung kepada konusmen Yogya Department Store. Perencanaan pesan menghasilkan keputusan hal apa saja yang disampaikan kepada konsumen, dan perencanaan media menghasilkan eksekusi media yang berupa media elektronik (Instagram&Whatsapp) sebagai alat penyampai informasi. Kesimpulannya, strategi pemasaran di PT Sinergi Sukses Ritelindo melalui program “Ngabuburit” ini berjalan sesuai dengan tujuanya yaitu untuk meningkatkan minat beli konsumen serta mampu mempertahankan eksistensi perusahaan. Saran, sebaiknya memperhatikan ketersediaan tempat khusus untuk kegiatan promosi, agar kegiatan ini dapat berjalan secara kondusif, dimana konsumen tidak terganggu dengan kegiatan lainnya yang berjalan bersamaan dengan toko lainnya. Kata Kunci: Perencanaan komunikasi dan Prolanis. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:11
Last Modified: 17 Oct 2019 02:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45995

Actions (login required)

View Item View Item