PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BENGKEL MOBIL SALUYU AUTO SERVICE BANDUNG

Choerunnisa Nur Ardyati, 152040024 (2019) PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BENGKEL MOBIL SALUYU AUTO SERVICE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (47kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (37kB)

Abstract

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada Bengkel Mobil Saluyu Auto Service Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu pada hasil kepuasan kerja yang dirasakan oleh seluruh karyawan seperti pada tingginya tingkat berhenti kerja dan pada tingkat pekerjaan yang dirasa memberatkan sebagian karyawan. Permasalahan tersebut disebabkan oleh pemberian kompensasi finansial seperti pembayaran upah yang dirasa belum dapat memenuhi kebutuhan hidup karyawan dan pemberian insentif yang dirasa belum cukup untuk menambah semangat kerja karyawan. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpuan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 15 orang responden. Untuk analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa pelaksanaan kompensasi finansial (X) yang meliputi pemberian gaji, upah, insentif, THR, bonus tahunan, pesangon, dan asuransi di Bengkel Mobil Saluyu Auto Service Bandung mendapatkan skor 679 masuk dalam kategori cukup baik, sehingga pelaksanaan kompensasi finansial di Bengkel Mobil Saluyu Auto Service Bandung belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik. Untuk variabel kepuasan kerja (Y) di Bengkel Mobil Saluyu Auto Service Bandung mendapatkan skor 542 masuk dalam kategori baik, sehingga kepuasan kerja karyawan yang dirasakan sudah baik tetapi belum maksimal dan harus dapat lebih ditingkatkan lagi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan kerja karyawan masih belum dirasakan dengan baik oleh seluruh karyawan dan belum tercapai secara optimal dikarenakan pemberian kompensasi finansial yang belum terlaksana dengan baik dan tidak ada peningkatan. Saran-saran yang diberikan dalam pemberian kompensasi finansial hendaknya perusahaan dapat memberikan kompensasi yang sesuai dengan hasil kerja seluruh karyawan dan memberikan kompensasi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup seluruh karyawan agar karyawan dapat merasa puas bekerja pada Bengkel Mobil Saluyu Auto Service Bandung. Kata Kunci : Kompensasi Finansial, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Oct 2019 02:03
Last Modified: 15 Oct 2019 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45915

Actions (login required)

View Item View Item