PENGARUH PRAKTEK KERJA INDUSTRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI SISWA DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN SISWA SMKN 1 BOJONGPICUNG CIANJUR

MELI SUGIASIH, NPM. 148020027 (2019) PENGARUH PRAKTEK KERJA INDUSTRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI SISWA DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN SISWA SMKN 1 BOJONGPICUNG CIANJUR. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
MELI SUGIASIH_MM copy.docx

Download (55kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh praktek kerja industri dan motivasi berprestasi terhadap prestasi siswa dan dampaknya terhadap sikap kewirausahaan. Penelitian dilakukan pada siswa SMK Negeri 1 Negeri 1 Bojongpicung dengan sampel sebanyak 84 siswa dan pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa hasil pengaruh praktek kerja industri dan motivasi berprestasi terhadap prestasi siswa dan dampaknya terhadap sikap kewirausahaan. Penelitian dilakukan pada siswa SMK Negeri 1 Bojongpicung Cianjur. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriftif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuisioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2019. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK sekolah harus menempatkan siswa pada industri yang tepat dan relevan. Selain itu. memberikan pemahaman terhadap siswa agar memacu motivasi siswa untuk memiliki sikap wirausaha dan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam dunia kerja dan kehidupan. Kata kunci: Praktek kerja industri, motivasi berprestasi, prestasi siswa, sikap wirausaha.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 14 Oct 2019 10:10
Last Modified: 14 Oct 2019 10:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45911

Actions (login required)

View Item View Item