PEMBELAJARAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS NARASI (CERITA IMAJINASI) YANG SUDAH DIBACA DALAM BENTUK TULISAN MENGGUNAKAN MODEL TAKE AND GIVE PADA KELAS VII SMPN 33 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

FARIS NAUFAL RAJAK, 155030029 (2019) PEMBELAJARAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS NARASI (CERITA IMAJINASI) YANG SUDAH DIBACA DALAM BENTUK TULISAN MENGGUNAKAN MODEL TAKE AND GIVE PADA KELAS VII SMPN 33 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BISMILLAH BAB I FARIS.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BISMILLAH BAB II FARIS.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
BISMILLAH BAB III FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BISMILLAH BAB IV Tanpa judul FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V FIX PISAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka FIX.pdf

Download (9kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penulis merumuskan masalah mengenai penelitian yang diajukan, adalah: 1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran menceritakan kembali isi teks narasi (cerita imajinasi) dengan model Take and Give pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 33 Bandung? Hal ini terbukti dari hasil perencanaan pembelajaran, penulis mendapatkan nilai sebesar 3,84 dan dalam pelaksanaan pembelajaran penulis mendapatkan nilai sebesar 3,80. Dari nilai kedua tersebut mempunyai nilai sangat baik dengan kategari sangat baik (A). 2) Mampukah peserta didik kelas VII SMP Negeri 33 Bandung menceritakan kembali isi teks narasi (cerita imajinasi) yang sudah dibaca dalam bentuk tulisan menggunakan model Take and Give? Hal ini dibuktikan dari selisih nilai rata-rata prates sebesar 15,36 dan nilai pascates sebesar 59,33. selisih dari kedua nilai tersebut sebesar 43,97. 3) Adakah perbedaan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran menceritakan kembali isi teks narasi (cerita imajinasi) antara kelas eksperimen yang menggunakan model Take and Give dan kelas kontrol yang menggunakan model Inkuri pada peserta didik VII SMP Negeri 33 Bandung? Berdasarkan uraian tersebut, bahwa adanya perbedaan antara peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol. 4) Efektifkan model pembelajaran Take and Give dalam merencanakan kembali isi teks narasi (cerita imajinasi) dalam bentuk tulisan terhadap peserta didik kelas VII SMP Negeri 33 Bandung? Maka hipotesis ditolak, sedangkan sig hasil dari penulis dari penelitian adalah 0,000 maka hipotesis diterima. 5) Adakah perbedaan keefektifan antara kelas eksperimen yang menggunakan model Take and Give dan kelas kontrol menggunakan model Inkuiri pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 33 Bandung? Hasil perhitungan N-Gain Score menunjukkan bahwa nilai rata-rata N-gain score untuk kelas eksperimen (model Take and Give) sebesar 51,73 kategori efektif. Sementara untuk nilai rata-rata N-gain score kelas kontrol (Inkuiri) sebesar 19,14 kategori cukup efektif. Kata Kunci: Pembelajaran, menceritakan kembali, teks narasi, model Take and Give.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 14 Oct 2019 07:44
Last Modified: 18 Oct 2019 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45899

Actions (login required)

View Item View Item