Pengaruh Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional Terhadap Etos Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja (Studi pada Perawat Rumah Sakit Ibu dan Anak Kartini)

FRANSISKA AGUSTINA, NPM : 178020066 (2019) Pengaruh Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional Terhadap Etos Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja (Studi pada Perawat Rumah Sakit Ibu dan Anak Kartini). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Jurnal Fransiska Agustina.docx

Download (18kB)

Abstract

Rumah Sakit Ibu dan Anak Kartini merupakan salah satu rumah sakit khusus di Bandung Barat yang konsen terhadap pelayanan Ibu dan Anak. Selain itu rumah sakit tersebut menjadi salah satu rumah sakit swasta di Bandung Barat yang telah terakreditasi tetapi masih pada tingkat dasar. Hal tersebut menjadi acuan rumah sakit untuk bertekad menjadi rumah sakit dengan pelayanan prima dan akreditasi paripurna sehingga menjadi rumah sakit unggulan di Bandung Barat. Hal ini membuat penulis tertarik untuk meneliti permasalahan yang ada pada perawat di rumah sakit ini seperti pada kecerdasan intelektual perawat, kecerdasan emosional perawat, etos kerja perawat dan kinerja perawat di rumah sakit tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap etos kerja, serta pengaruh etos kerja terhadap kinerja perawat. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 45 sampel dengan cara pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif verifikatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi, uji validitas, dan uji realibilitas. Berdasarkan hasil analisa, hipotesis dalam penelitian ini seluruhnya diterima, artinya seluruh variable yang diajukan dalam penelitian ini yaitu kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap etos kerja mempunyai kontribusi terhadap kinerja. Kata kunci : Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Etos Kerja dan Kinerja.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 10 Oct 2019 04:58
Last Modified: 10 Oct 2019 04:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45611

Actions (login required)

View Item View Item