PERAN ORANG TUA ASUH DALAM PEMBENTUKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK ASUH ( Studi Kasus di Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Ciumbuleuit Kota Bandung)

Sinta Komara, 155010001 (2019) PERAN ORANG TUA ASUH DALAM PEMBENTUKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK ASUH ( Studi Kasus di Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Ciumbuleuit Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK INDO.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan, dan mempelajari mengenai peran orang tua asuh dalam pembentukan motivasi belajar anak asuh di kota bandung. Adaput metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dengan pendekatan kualitatif. Salah satu ciri penelitian kualitatif adalah deskriptif dimana data yang dikumpilkan berupa kata -kata, gambar dan bukan angka-angka. Sehingga teknik yang penelitian digunakan adalah studi kasus. Adapun subjek penelitian ini adalah informan atau narasumber yang memberikan berbagai informasi yang diperlukan selama proses penelitian. Dalam penelitian ini informan diambil dari pihak orang tua asuh. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran orang asuh sangatlah besar. Tugas orang tua asuh tidak hanya mengurus anak-anak asuh, akan tetapi orang tua asuh juga bertugas membimbing, mengajar, melatih dan melindungi anak-anak asuh. Hasil kesimpulan dari temuan dan pembahasan lapangan mengenai peran orang tua asuh dalam pembentukan motivasi belajar anak asuh. Melalui wawancara yang mendalam dengan informan diperoleh keterangan yang dapat mengarahkan penulis kepada tujuan penelitian. Dapat dipahami bahwa keberadanan orang tua asuh sangatlah diperlukan untuk memotivasi belajar anak -anak di panti asuhan sehingga mereka dapat termotivasi dan juga lebih giat lagi dalam hal belajar. Kata Kunci: peran, orang tua asuh, anak-anak asuh, motivasi belajar,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Oct 2019 01:56
Last Modified: 10 Oct 2019 01:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45585

Actions (login required)

View Item View Item