PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN 066 Halimun Kota Bandung)

THIA MARYATI, 155060064 (2019) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN 066 Halimun Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan dilapangan mengenai hasil belajar siswa yang rendah, kurangnya pemanfaatan sarana, prasarana,dan media pembelajaran khususnya media audio visual. Tujuan dari penelitian inipun untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 066 Halimun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif eksperimen dengan desain quasi experimental tipe nonequivalent group design. Berdasarkan hasil penelitian data yang diperoleh dari pelaksanaan penelitian hasil belajar yaitu terbukti dengan rata-rata tes awal kelas eksperimen pretest 60,65 meningkat pada jumlah tes posttest sebesar 85.48. Sedangkan rata-rata kelas kontrol yang tanpa menggunakan media audio visual atau perlakuan mendapat rata-rata hasil belajar sebesar pretest 49,52 dan posttest 58,55. Hasil analisis data statistika pun membuktikan bahwa Ha diterima dari uji t diperoleh thitung 3.214 > ttabel 2.045. Dapat diketahui dari data diatas bahwa kelas eksperimen yang diberikan tindakan atau media audio visual berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas V. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Audio Visual, Pengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:55
Last Modified: 07 Oct 2019 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45412

Actions (login required)

View Item View Item