PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP

TAUFAN SUHENDAR, 155050016 (2019) PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstack.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis matematissiswa yang memperoleh pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs)lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Untuk mengetahui pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs)lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Cimenyan dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas siswa kelas VII A dan siswa kelas VII B. Kelas VII A memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activies (MEAs) dan kelas VII B memperoleh pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket disposisi matematis, telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat untuk dijadikan instrumen penelitian. Analisis penelitian ini menggunakan sofware IBM SPSS 20,0 for windows. Berdasarkan analisis data dipenelitian ini menunjukkan hasil sebagai berikut: (1). Pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang memperoleh pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran secara konvensional. (2). Pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Model-Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (3). terdapat korelasi antara kemampuan berfikir kritis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activies (MEAs). Kata kunci:Model eliciting activies (MEAs), kemampuan berpikir kritis, dan disposisi matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:10
Last Modified: 07 Oct 2019 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45387

Actions (login required)

View Item View Item