Atiq Rohmatika Yulianti, 155060017 (2019) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Korelasional dengan Pendekatan Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas IV SDN di Gugus Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover skripsi atiq.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa Kelas IV SDN di Gugus Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Peneliti menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitiannya Korelasional. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kurangnya motivasi belajar dan hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian yang menggunakan sampel sebanyak 90 siswa. Data yang di peroleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Dari 35 butir soal yang di uji coba terdapat 3 soal yang tidak valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,851 dan menggunakan teknik analisis data berupa korelasi Product Moment. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa antara motivasi belajar siswa di kelas IV SDN di Gugus Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung termasuk dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 78,42 yang diperoleh dari nilai angket motivasi belajar. Dan hasil belajar yang di peroleh di kelas IV SDN di Gugus Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung termasuk dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 79,42 yang diperoleh dari nilai ulangan harian. Dari penelitian tersebut terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar yang dilakukan di kelas IV SDN di Gugus Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung dapat dilihat dari nilai rhitung lebih besar dari rtabel sebesar (0,756>0,361) dan nilai signifikansi sebesar 0,02 yang berarti kurang dari 0,05 (0.02<0,05). Kata Kunci : Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Oct 2019 08:15 |
Last Modified: | 05 Oct 2019 08:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45366 |
Actions (login required)
View Item |