PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian kuasi eksperimen pada tema 1 sub tema 1 siswa kelas V SDN Jagabaya II Kec. Cimaung Kab. Bandung )

Ilham Lazuardi, 155060030 (2019) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian kuasi eksperimen pada tema 1 sub tema 1 siswa kelas V SDN Jagabaya II Kec. Cimaung Kab. Bandung ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESHAN.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 ABSTRK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 BAB I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB III.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
15 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
16 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Project Based Learning Tehadap Hasil Belajar siswa Kelas V dalam Pembelajaran Tematik ( penelitian kuasi eksperimen pada tema 1 sub tema 1 siswa kelas V SDN Jagabaya II Kec. Cimaung Kab. Bandung)Tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) Mengetahui Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas V, (2) mengetahui Seberapa Besar pengaruh model Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Jagabaya II. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan Metode Quasi Eksperimen dan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Tes , pre-test-post-test dan observasi, sampel diambil mengunakan tehnik nonprobality purposive sampling dengan melibatkan responden sebanyak 25 siswa . Pada teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, reabilitas, tingkat kesukaran, untuk mengukur kelayakan instrument dan uji normalitas, linieritas, regresi linier sederhana dan koefesien determinasi, digunakan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan dalam rumusan masalah. Adapun hasil dari penelitian diambil kesimpulan bahwa model Project based learning terdapat pengaruh signifikan terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas V SDN Jaganaya II, dengan dibuktikan dari hasil uji regresi linier sederhana didapat nilai Sig. 0.02, dengan pengambilan keputuasan nilai Sig. < 0.05 maka dikatakan variabel (X) terdapat pengaruh terhadap variabel (Y) Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh maka dilakukan uji Koefesien determinasi, dan diperoleh nilai Rsquare Sebesar 0.351 dengan dipresentasekan menjadi 35.1%. dan sisanya diperkirakan diperngaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : model project based learning, hasil belajar kognitif

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Oct 2019 07:30
Last Modified: 05 Oct 2019 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45358

Actions (login required)

View Item View Item