STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP @swifter.id DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Salma Nur Latifah R, 152050285 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP @swifter.id DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I & BAB II.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka skripsi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitin ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP @swifter.id DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan online shop @swifter.id pada media sosial instagram dilihat dari berbagai aspek tujuan komunikasi pemasaran. Tujuan komunikasi pemasaran tersebut terdiri dari 3 aspek yaitu perubahaan pengetahuan, perubahan sikap dan perubahan perilaku. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dari Philip Kotler. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini dengan cara Studi Kepustakaan, Studi Lapangan dan Observasi Wawancara mendalam. Melalui suatu konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dan Tujuan Komunikasi Pemasaran diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi strategi pemasaran yang efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat atau target sasaran (konsumen) untuk memahami citra dari @swifter.id sebagai online shop yang sangat bagus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa @swifter.id menggunakan ketiga aspek dari Tujuan Komunikasi Pemasaran untuk memasarkan produknya. Swifter melakukan Perubahaan Pengetahuan kepada konsumen melalui media sosial instagram. Swifter melakukan Perubahaan Sikap kepada konsumen melalui media sosial instagram. Swifter melakukan Perubahaan Perilaku kepada konsumen melalui media sosial instagram. @swifter.id melakukan strategi pemasarannya melalui media sosial instagram dengan cara endorse kepada selebgram, selalu mengadakan diskon dihari-hari besar, melakukan konten yang kreatif agar konsumen tertarik, melakukan donasi ke negara Palestine dan melakukan giveaway. @swifter.id berhasil membuat citra produknya bagus di mata konsumen serta berhasil membuat sebuah ciri khas produknya di mata konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2019 03:13
Last Modified: 03 Oct 2019 03:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45233

Actions (login required)

View Item View Item