STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS INDIHOME DI PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT

Muhammad Bagustyawan, 152050298 (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS INDIHOME DI PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS INDIHOME DI PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT” memfokuskan penelitian pada bagaimana strategi dari marketing public relations IndiHome di Jawa Barat yang lakukan PT. Telkom Regional III Jawa Barat, selaku yang memiliki prodak andalannya yaitu IndiHome. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations yang dijalankan oleh IndiHome di Jawa Barat dilihat dari konsep 3 ways strategy yaitu push strategi, pull strategi dan pass strategy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan data dengan wawancara, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori three ways strategy dari Thomas L. Harris. Thomas L. Harris dalam bukunya The Marketer’s Guide to Public Relations mengatakan bahwa terdapat tiga pendekatan baru MPR yaitu three ways strategi diantaranya push strategi untuk mendorong pemasaran dan promosi barang melalui salauran, pull strategy digunakan untuk menghabiskan banyak uang untuk iklan dan promosi konsumen untuk membangun permintaan konsumen, dan pash strategy yaitu peran public relations untuk merancang strategi untuk mempengaruhi dan menciptakan opini publik yang positif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah IndiHome di Jawa Barat mengaplikasikan ketiga konsep three ways strategy untuk meningkatkan penjualan dan memperkuat brand image dari prodak andalan PT. Telkom Regional III Jawa Barat yaitu IndiHome.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Oct 2019 08:50
Last Modified: 02 Oct 2019 08:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45057

Actions (login required)

View Item View Item