MONICA JENI, 155050030 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE PADA SISWA SMP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN WRITE PAIR SWITCH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.PDF Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (890kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemahaman konsep matematis sangat diperlukan siswa dalam memahami matematika. Namun kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ternyata masih rendah. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis adalah model pembelajaran write pair switch. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah pencapaian peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model write pair switch lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Untuk mengetahui apakah pencapaian peningkatan self-confidence matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch.penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMPN 37 Bandung tahun ajaran 2019/2020. Sampel penel;itian ini adalah siswa kelas VIII E dan VIII F SMPN 37 Bandung sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket self-confidence yang mrnggunakan skala Likert. Tes dan angket di uji cobakan terlebih dahulu pada siswa kelas VIII tahun ajaran 2018/2019. Analisis data menggunakan SPSS 23. Berdasarkan analisis data hasil penellitian diperoleh kesimpulan : Pencapaian peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model write pair switch lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Pencapaian peningkatanself-confidence matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch. Oleh karena itu model pembelajaran write pair switch dapat dijadikan suatu alternative bagi guru dalam melaksanakan pembelajarannya untuk menciptakan suaasana belajar yang aktif dan menyenangkan. Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Model write pair switch, Self-confidence.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 06:29 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 06:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44658 |
Actions (login required)
View Item |