PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)

Nugita Anjalingga, 144020057 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT inggris.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kondisi perekonomian saat ini telah menciptakan suatu persaingan yang ketat antara perusahan dalam industri. Persaingan membuat setiap perusahaan semakin meningkatkan kinerja agar tujuannya dapat tetap tercapai. Tujuan utama perusahaan yang telah go public yaitu meningkatkan kemakmuran pemilik atau para pemegang saham melalui peningkatan nilai perusahaan. Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yaitu laverage yang rendah dan profitabilitas yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh laverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Sampel pada penelitian ini terdapat tujuh perusahaan sektor otomotif yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan oleh penulis yaitu Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa laverage mempengaruhi 32,1% terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas mempengaruhi 55% terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, laverage dan profitabilitas secara simultan mempengaruhi secesar 87,1% terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Laverage, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:35
Last Modified: 30 Sep 2019 04:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44642

Actions (login required)

View Item View Item