PENGEMBANGAN MODEL BERBAGI PENGETAHUAN MEDIASI DARI NILAI-NILAI BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN, PROSES PEMBELAJARAN GUNA KEMAMPUAN INOVASI BERKOMPATIBEL INDUSTRI 4.0 GUNA EFISIENSI SUPPLY CHAIN (Kontekstual Perusahaan Kayu di Jawa Barat)

PANDENA KICKY BASUKI PUTRI, NPM. 178030010 (2019) PENGEMBANGAN MODEL BERBAGI PENGETAHUAN MEDIASI DARI NILAI-NILAI BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN, PROSES PEMBELAJARAN GUNA KEMAMPUAN INOVASI BERKOMPATIBEL INDUSTRI 4.0 GUNA EFISIENSI SUPPLY CHAIN (Kontekstual Perusahaan Kayu di Jawa Barat). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Perpustakaan - Pandena Kicky (MTI UNPAS) - Copy.docx

Download (52kB)

Abstract

Pengetahuan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk bidang Industri 4.0 baru-baru ini, kami mengelolanya agar sesuai dengan semua organisasi. Kita tahu bahwa inovasi adalah sesuatu tujuan untuk mengorganisir industri kayu hingga moderasi dengan budaya organisasi, kepemimpinan, proses pembelajaran, berbagi pengetahuan dan inovasi dengan kemampuan Industri 4.0 sekarang. Inovasi dapat ditingkatkan dengan bagaimana pengetahuan dapat dikelola dengan berbagi dalam aktivitas internal organisasi, sebagai bidang penelitian ini. Objek penelitian adalah industri kayu di Jawa Barat Indonesia. Penelitian ini mengembangkan model dalam aplikasi untuk industri kayu dalam budaya organisasi, kepemimpinan, proses pembelajaran, berbagi pengetahuan dan kompabilitas inovasi dengan industri 4.0 untuk organisasi. Model dasar untuk diterapkan adalah menggunakan pendekatan Shamim et.al (2016) kemudian dikembangkan dalam model untuk aplikasi di industri kayu di Jawa Barat untuk mendapatkan inovasi. Model ini cukup dapat digunakan karena model ini digunakan beberapa dekade terakhir yang direkomendasikan untuk dikembangkan tergantung pada situasi kawasan industri, oleh karena itu penulis mengambil model ini untuk dikembangkan di industri kayu di Jawa Barat. Model yang dikembangkan akan menguji dengan beberapa hipotesis dengan hubungan indikator variabel positif seperti budaya organisasi, kepemimpinan, proses pembelajaran, berbagi pengetahuan dan inovasi organisasi dalam industri kayu di Jawa Barat Indonesia. Semua pendekatan dalam beberapa variabel akan didukung beberapa literatur ke daerah penelitian ini. Statistik yang digunakan untuk pengujian adalah partial least square dalam pemodelan persamaan struktural dengan perangkat lunak PLSmart 3.1 untuk analisis model. Kata kunci: Pengembangan Model, Model Dasar Shamim et.al (2016), Industri Kayu di Jawa Barat Indonesia.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknik Industri 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:25
Last Modified: 23 Sep 2019 07:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43896

Actions (login required)

View Item View Item