ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT LIKUIDITAS PADA PT. TELKOM INDONESIA TBK (PERSERO)PERIODE 2015-2018 (Studi Kasus Laporan Keuangan yang terdapat Di Bursa Efek Indonesia)

Kalpika Cahya Henendya, 152040006 (2019) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT LIKUIDITAS PADA PT. TELKOM INDONESIA TBK (PERSERO)PERIODE 2015-2018 (Studi Kasus Laporan Keuangan yang terdapat Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB II fix yo.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB I fix y.docx

Download (38kB)
[img] Text
Cover dan lembar pengesahan 2.docx

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fix.docx

Download (13kB)
[img] Text
abstrak 3 bahasa.docx

Download (22kB)

Abstract

PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, salahsatuperusahaanbesar yang bergerak di bidangtelekomunikasi di Indonesia. Berdasarkan penelitian di PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, peneliti menemukan permasalahan yaitu semakin menurunnya aset lancardansemakinnaiknyaliabilitasjangkapendekselamaperiode 2015-2018. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiandeskriptif. Teknikpengumpulan data dilakukandengancarapenelitiankepustakaandanpenelitianlapanganberupawawancaradanobservasi non-partisipan. Untukanalisis data yang digunakandenganteknikanalisarasiokeuangan. Berdasarkan data yang diperolehdarihasilpenelitianselama 4 periodediperolehhasilsebagaiberikut: rasio likuiditas 2015-2018 dapat dikatakan bahwa perusahaan dikategorikan sangat sehat karena melebihi standar rasio likuiditas minimum yang ditentukan berdasarkanPeraturanMenteriBadan Usaha Milik Negara Nomor: PER-10/MBU/2014.Faktor-faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalahmenurunnyaasetlancar yang disebabkanolehpenurunanpadaasetkeuanganlainnya ,Terus meningkatnyaliabilitasjangkapendekdisebabkanolehpeningkatanbeban yang masihharusdibayarterkaitbebanoperasi, pemeliharaandanjasatelekomunikasiselainitu, di sebabkanolehpeningkatanpadapinjamanjangkapanjang yang jatuh tempo dalamsatutahun. Saran dari peneliti adalah sebaiknya perusahaan memperbaiki tingkat likuiditasnya dengan mengurangi utang agar tidakterlalubanyakmembayarbebanperusahaandanmenetapkan standar besarnya uang muka yang dapat dipatuhi oleh pelanggang dan pemasok. Kata Kunci: Likuiditas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Sep 2019 01:54
Last Modified: 19 Sep 2019 01:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43709

Actions (login required)

View Item View Item