PENGARUH PRINSIP TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA APLIKASI GO-JEK DRIVER TERHADAP PENERIMAAN PENGGUNA (Studi Kasus : Pengguna Go-Jek Driver Kota Bandung)

Dewi Puspita Sari, 14.304.0022 and Rita Rijayanti, DS and ANGGORO ARI NURCAHYO, DS (2019) PENGARUH PRINSIP TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA APLIKASI GO-JEK DRIVER TERHADAP PENERIMAAN PENGGUNA (Studi Kasus : Pengguna Go-Jek Driver Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Dewi_Puspita_143040022_Teknik_Informatika.pdf

Download (786kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT Go-Jek Indonesia memiliki beberapa aplikasi mobile untuk menunjang kinerja driver/mitra Go-Jek, salah satu nya adalah aplikasi Go-Jek Driver (Go Ride Driver) dimana aplikasi ini hanya melayani pesanan ojek dari customer sebagai pelayanan jasa public transportation. Aplikasi Go-jek Driver tentunya harus memiliki kualitas yang baik dalam hal penyampaian informasi dan layanan. Penerimaan penggunaan aplikasi perlu diukur untuk mengetahui bagaimana tingkat penerimaan driver/mitra Go-Jek terhadap kegunaan aplikasi dan kemudahan penggunaan aplikasi Go-Jek Driver. Dalam penelitian ini penerimaan penggunaan aplikasi diukur dengan menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM). Tahapan penelitian ini yaitu menganalisis aplikasi Go-Jek, menentukan variabel penelitian, menentukan populasi dan sampel penelitian, serta mrancang kuesioner. Kuesioner yang sudah dirancang disebarkan kepada responden, kemudian hasil rekapitulasi kuesioner diuji validitas dan realibilitas. Setelah itu dilakukan uji hipotesis dan analisis deskripif dari pengukuran aplikasi Go-Jek Driver. Hasil akhir dari penelitian ini adalah tingkat penerimaan aplikasi Go-Jek Driver terhadap pengguna (driver) di Kota Bandung melalui model. Hal tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pengguna aplikasi Go-Jek di Kota Bandung. Kata kunci : Aplikasi Go-Jek, Technology Acceptance Model, Jasa Transportasi, kuesioner.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Go-Jek, Technology Acceptance Model, Jasa Transportasi, kuesioner.
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 16 Sep 2019 07:14
Last Modified: 16 Sep 2019 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43564

Actions (login required)

View Item View Item