PERILAKU KOMUNIKASI PENGGUNA FAKE ACCOUNT DI INSTAGRAM

SARAH NABILA FAUZIYYAH, 152050090 (2019) PERILAKU KOMUNIKASI PENGGUNA FAKE ACCOUNT DI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Perilaku Komunikasi Pengguna Fake Account Di Instagram”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kegiatan dramaturgi yang dilakukan para pengguna fake account di Instagram berdampak kepada perilaku komunikasi si pengguna. Sadar akan pentingnya penilaian dari orang lain, individu menciptakan panggungnya sendiri untuk memuaskan diri sendiri dalam berekspresi melalui berbagai motif, diantaranya adalah membuat fake account untuk memantau kegiatan orang lain (stalking), untuk tujuan bisnis, bahkan untuk kesenangan, hiburan atau kepuasan batin dan juga untuk mengarahkan opini publik. Peneliti menganalisis perilaku komunikasi dari sisi front stage dan back stage melalui konsep dramaturgi Erving Goffman. Penelitian ini dilakukan kepada khalayak sasaran mahasiswa pengguna fake account di Instagram. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskiptif dengan cara mengumpulkan berbagai fakta berupa kata-kata dan gambar serta didukung oleh Paradigma Kontruktivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observarsi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian Perilaku Komunikasi Pengguna Fake Account Di Instagram, peneliti mendapatkan hasil yaitu terjadinya perilaku terhadap individu yang memperlihatkan permainan front stage dan back stage dalam Perilaku Komunikasi Pengguna Fake Account Di Instagram. Dalam penggunaan fake account di media sosial Instagram, peneliti menyarankan lebih baik jika individu mempergunakan untuk hal positif dan lebih terarah serta tidak merugikan orang lain. Diharapkan individu dapat memanfaatkan fake account dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan yang hendak dicapainya. Keywords: Dramaturgi, Fake Account, dan Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 13 Sep 2019 07:08
Last Modified: 13 Sep 2019 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43408

Actions (login required)

View Item View Item