PENGARUH PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ARMANIYAH KABUPATEN BEKASI

SITI NURHOLIFAH, 155020002 (2019) PENGARUH PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ARMANIYAH KABUPATEN BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB III.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “PENGARUH PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ARMANIYAH KABUPATEN BEKASI”. Penelitian ini dilakukan di SMK Armaniyah yang beralamat Kp Tonjong Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Pelayanan akademik dianggap sebagai salah satu faktor yang dapat menunjang keberhasilan belajar siswa yang menciptakan sebuah kepuasan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan akademik terhadap kepuasan siswa di SMK Armaniyah Kabupaten Bekasi. Hipotesis penelitian berbunyi: “Terdapat Pengaruh Pelayanan Akademik Terhadap Kepuasan Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Armaniyah Kabupaten Bekasi”. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, dan teknik pengumpulan data yaitu observasi dan angket. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 63 siswa dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Analisis data yang digunakan adalah analisis data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS 24.0 for Windows. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan data yang diperoleh angka R (koefisien korelasi) atau angka hubungan antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 0,871. Besarnya kontribusi yang diberikan oleh variabel pelayanan akademik bisa dilihat dari angka pada R Square yaitu sebesar 0,759, yang berarti pelayanan akademik berpengaruh terhadap kepuasan siswa sebesar 75,9%. Dengan kata lain pelayanan akademik memberikan pengaruh “besar” terhadap kepuasan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan. Selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yaitu pelayanan non akademik, persepsi masyarakat terhadap citra sekolah dan nilai yang dirasakan yang tidak teliti oleh peneliti. Kesimpulan penelitian dapat diterima dengan adanya pengaruh pelayanan akademik yang besar terhadap kepuasan siswa di sekolah. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada SMK Armaniyah Kabupaten Bekasi diharapkan dapat dijadikan sumber informasi, masukan serta manfaat sebagai bahan pertimbangan bagi sekolah untuk meningkatkan pelayanan akademik yang diberikan kepada siswa atau masyarakat sekitar. Kata kunci : Pelayanan Akademik, Kepuasan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:04
Last Modified: 12 Sep 2019 04:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43327

Actions (login required)

View Item View Item