Nabilla Adzani Bastaman dan Dr. H. Waska Warta,M.M (2019) Perancangan Promosi Jamu Tradisional “Hekeukun” di Kota Bandung. Nabilla Adzani Bastaman:146010042. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
AWAL.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III rev.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (980kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Jamu merupakan minuman tradisional yang telah ada sejak dulu. Terbuat dari rempah-rempah alami Indonesia yang memiliki banyak khasiat bagikesehatan. Namun, seiring perkembangan zaman, keberadaan jamu tradisional mulai sulit ditemukan. Untuk mengatasi hal tersebut sekaligus melestarikan jamu tradisional Indonesia, Hekeukun mencoba menawarkan produk jamu tradisional rumahanyang dikemas dalam botol sehingga lebih mudah dikonsumsi dan dibawa kemana saja tanpa menghilangkan cita rasakhas dari jamu yang biasa dijual oleh penjual jamu keliling ketika zaman dulu. Ditengah inovasinya dalam melestarikan serta menawarkan produk jamu ini, Hekeukun mengalami kendala dalam segi promosi. Produk Hekeukun belum banyak diketahui masyarakat luas, khususnya di kota Bandung karena promosi selama ini hanya berupa promosi dari mulut ke mulut atau word of mouth.Konsumen selama ini pun hanya kerabat dekat dari produsen. Untuk mempermudah mendapatkan data pada perancangan promosi jamu Hekeukun ini, digunakan metode penelitian kuantitatif dengan instrument berupa kuesioner, wawancara, serta studi literasi.Perancangan promosi ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan produk Hekeukun pada masyarakat kota Bandung sekaligus memberi tahu apa saja manfaat dari jamu tradisional kepada mahasiswa dan pegawai muda masa kini sehingga secara tidak langsung mereka pun ikut melestarikan jamu tradisionalIndonesia.Untuk itu diperlukan serangkaian promosi menggunakan pendekatan dan visualisasi yang dekatdengan target serta dilengkapi informasi seputar manfaat jamu yang belum banyak diketahui oleh target.Kata Kunci: Perancangan Promosi, Jamu Tradisional, Khasiat
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2017 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 02:26 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 04:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43309 |
Actions (login required)
View Item |