PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK (Studi Quasi Experimental Design pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas IX di SMP Negeri 2 Cikampek)

Dyana Koswara, 155010009 (2019) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK (Studi Quasi Experimental Design pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas IX di SMP Negeri 2 Cikampek). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRCT.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Contextual Teaching And Learning terhadap Peningkatan Kedisiplinan Peserta didik. Kurangnya kedisiplinan peserta didik di sekolah dan dalam pembelajaran PKn menjadi latar belakang masalah dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasy Experimental, Non-Equivalent Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Cikampek. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX A sebagai kelas eksperimen dan peserta didik kelas IX C sebagai kelas kontrol. Instrumen untuk mengumpulkan data pada penelitian berupa kuesioner/angket yang disebarkan kepada peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model Contextual Teaching And Learning terhadap peningkatan kedisiplinan peserta didik SMP Negeri 2 Cikampek. Kedisiplinan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning lebih baik dari pada peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model konvensional. Kata Kunci : Model Contextual Teaching and Learning, Kedisiplinan Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 11 Sep 2019 06:47
Last Modified: 11 Sep 2019 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43278

Actions (login required)

View Item View Item