IRA NURJANAH, 155050035 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN TALKING STICK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (888kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence pada siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (2) mengetahui terdapat self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (3) mengetahui terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick dan model pembelajaran ekspositori. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan desain penelitian kelompok kontrol pretest-posttest. Subjek dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 2 Lembang. Adapun objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D yang dijadikan sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII E yang dijadikan sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan pemahaman matematis dan skala self-confidence. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan program SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (2) self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (3) terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick dan model pembelajaran ekspositori. Kata kunci: kolaborasi model pembelajaran think pair share dan talking stick, kemampuan pemahaman matematis, dan self-confidence.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 06:39 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 06:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43215 |
Actions (login required)
View Item |