PENGARUH KINERJA EKONOMI, KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA SOSIAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Resti Puji Widiastuti, 154020238 and Dr.H.Atang Hermawan,S.E.,MSIE.AK, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH KINERJA EKONOMI, KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA SOSIAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Di era globalisasi ini, banyak perusahaan di Indonesia bersaing untuk meningkatkan keberadaan perusahaan di mata publik sehingga perusahaan dapat menarik investor dan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat sehingga perusahaan dapat meningkatkan reputasi perusahaan di masa depan dan menjaga kelangsungan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji mengenai pengaruh kinerja ekonomi, kinerja lingkungan dan kinerja sosial terhadap profitabilitas yang dilakukan pada Perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu kinerja ekonomi, kinerja lingkungan dan kinerja sosial terhadap profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia, website perusahaan, dan website Global Reporting Initiative (GRI). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja ekonomi berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dengan kontribusi sebesar 22,2%, kinerja lingkungan berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 20,7%, dan kinerja sosial berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 24,9% terhadap profitabilitas. Dan secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 67,8%, sedangkan sisanya 32,2% merupakan faktor lain diluar kinerja ekonomi, kinerja lingkungan dan kinerja sosial. Kata Kunci : Kinerja Ekonomi, Kinerja Lingkungan, Kinerja Sosial Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 06 Sep 2019 02:33
Last Modified: 06 Sep 2019 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42971

Actions (login required)

View Item View Item