PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, GOOD GOVERNANCE, PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYARPAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris pada SAMSAT Kota Bandung Timur)

Meirina Krisanty, 154020082 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, GOOD GOVERNANCE, PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYARPAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris pada SAMSAT Kota Bandung Timur). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahaan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Good Governance, Pelayanan Pajak, dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Empiris pada SAMSAT Kota Bandung Timur) secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 164.406 wajib pajak yang terdaftar memiliki kendaraan roda empat non-public pada SAMSAT Kota Bandung Timur. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode non probability sampling dengan teknik sampling insidental sampling. Jumlah sampel yang didapat berdasarkan teknik slovin yaitu 100 responden. Pengujian hipotesis yang diajukan, dianalisis berdasarkan teknik statistik yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial analisis korelasi sosialisasi perpajakan dengan kepatuhan wajib pajak memiliki hubungan yang kuat dan berdasarkan uji t sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 36,1%. Secara parsial analisis korelasi good governance dengan kepatuhan wajib pajak memiliki hubungan yang sangat kuat dan berdasarkan uji t sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 72,1%. Secara parsial analisis korelasi pelayanan pajak dengan kepatuhan wajib pajak memiliki hubungan yang sedang dan berdasarkan uji t sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar sebesar 26,8%. Secara parsial analisis korelasi sanksi pajak dengan kepatuhan waajib pajak memiliki hubungan yang sedang dan berdasarkan uji t sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 31,4%. Kata kunci: Sosialisasi Perpajakan, Good Governance, Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:30
Last Modified: 05 Sep 2019 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42870

Actions (login required)

View Item View Item