ARDI MAULANA YUSUF dan REGINA OCTAVIA RONALD. S.Sn.,M.Si (2019) FILM DOKUMENTER DIFABEL PENGAJAR BAHASA INGGRIS DARING DALAM BIDANG SINEMATOGRAFER. ARDI MAULANA YUSUF .NRP : 156020063. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.
|
Text
1 COVER.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Pengkaryaan ini membahas mengenai seorang difabel pengajar bahasa Inggris daring asal Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sosok itu bernama Engkus,ia menjadi seorang tutor bahasa Inggris daring padalaman jejaring sosial facebookAyo Belajar Bahasa Inggris dari Nol (0) dengan materi pengajaran pengenalantenses. Laman tersebutmemiliki 82.496 anggota pada bulan Maret 2019. Berbagai kalangan menjadi anggota laman tersebut mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga ibu rumah tangga, namun, ada sebagian orang yang masih mempertanyakan kebenaran pengajaran bahasa Inggris yang diberikannya, dengan alasan pengajar tersebut tidak mengenyam pendidikan formal pada umumnya. Fenomena inidiceritakan dan divisualisasikan dalam sebuah media yangmampu mendeskripsikan keadaan yaitu melalui film dokumenter yang bergenre ekspositori, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi literatur, wawancara,dan observasi. Pembuatan karya film dokumenter ini melalui beberapa tahapan hingga karya ini utuh yaitu: pra produksi, produksi, hingga pasca produksi hal pertama yang dilakukan pada tahap pra produksi adalah observasi, wawancara, membuat konsep karya yang terdiri dari: penentuan ide, film statment, premis, sinopsis, treatment, dan shooting list. Pada tahap produksi sebagai sinematografer bertugas melakukan pengambilan gambar sesuai apa yang sudah direncanakan dari awal oleh sutradaraselama pra produksi.Pada tahap pasca produksi melakukan editinghasil syuting pengambilan gambar berdasarkan treatmentdan juga shot list.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui film dokumenter dapat dijadikan sebagaimedia pembelajaranmengenaikemampuan lebih seorang difabel dan dapat menjadi sumber motivasi baik untuk penyandang difabel maupun manusia dengan keadaan normal pada umumnya.Kata Kunci: Difabel, pengajar bahasa Inggris daring, film dokumenter, ekspositori, sinematografer
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 08:09 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 08:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42836 |
Actions (login required)
View Item |