PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BALAI BESAR BAHAN DAN BARANG TEKNIK (B4T) BANDUNG

Satyaji Ramdhan Sukasah, 144010291 and Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,MSi, Pembimbing I (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BALAI BESAR BAHAN DAN BARANG TEKNIK (B4T) BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak & Kata pengantar.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Scan L Pengesahan.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Sumber daya manusia merupakan satu-satunya sumber daya yang tidak bisa ditiru seperti memiliki perasaan, keinginan, kemampuan, keterampilan dan pengetahuan. Kepemimpinan merupakan cara pemimpin mempengaruhi dan mengelola bawahanannya untuk mencapai tujuan. Motivasi kerja merupakan suatu dorongan yang muncul dalam diri baik internal maupun eksternal. Kepuasan Kerja merupakan suatu tingkah laku yang muncul berdasarkan puas atau tidaknya individu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi keseluruhan yang di jadikan sebanyak 161. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, juga koefisien determinasi simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan, motivasi kerja dan kepuasan kerja di Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung. Kepemimpinan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 32,0%, Motivasi Kerja terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 49,4%, kepemimpinan dan Motivasi Kerja secara simultan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 81,4%, Dengan demikian sisanya sebesar 18,6% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 07:33
Last Modified: 04 Sep 2019 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42825

Actions (login required)

View Item View Item