PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PUSAT PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI WILAYAH KABUPATEN PURWAKARTA

PENTA SUKMA TATANG, 152010013 (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PUSAT PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI WILAYAH KABUPATEN PURWAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (756kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil pengamatan peneliti DI Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta, diperoleh bahwa kinerja pegawai masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari inisiatif pegawai dalam bekerja masih rendah dan pegawai kurang memperhatikan kecermatan dan ketelitian dalam melakukan pekerjaan. Obyek peneilitian dalam penelitian ini adalah Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta. Teknik analisis data menggunakan rumus-rumus yang dihitung menggunakan program Statistical Product Service Solutions (SPSS). Penelitian ini menggunakan teori budaya kerja, teori kinerja dan teori-teori yang berhubungan dengan budaya organisasidan kinerja. dengan menggunakan data sekunder, yaitu melalui dokumen-dokumen seperti visi dan misi, tugas pokok dan fungsi, struktur organisasi dan lain-lain. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah explanatory research. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan studi dokumentasi. Studi lapangan terdiri dari observasi non-partisipan, melakukan wawancara dengan Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta. serta menyebarkan 22 angket kepada responden. Hasil penelitian pada Bagian Tata Usaha di Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Kota Bandung menemukan hambatan, antara lain tidak jelasnya informasi yang disampaikan kepala sub bagian kepada pegawai, kurangnya ketegasan dari kepala pusat dan kepala bagaian kepada pegawai, serta kurangnya kecematan dan ketelitian pegawai dalam melakukan pekerjaan. Upaya-upaya yang harus dilakukan adalah perlu memberikan informasi yang jelas dan menciptakan komunikasi yang lebih baik, kepala pusat dan bagian harus tegas lewat sikap yang dilakukan, serta kepala pusat dan bagian harus memberikan dorongan atau motivasi kepada pegawai agar pegawai dapat bekerja dengan baik. Koefisien determinasi menunjukkan pengaruh sebesar 73% dan dikatakan terdapat pengaruh erat antara variabel budaya organisasi terhadap variabel kinerja pegawai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara variabel budaya organisasi terhadap variabel kinerja pegawai DI Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta. Kata Kunci : Budaya Organisasi, dan Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2019 04:40
Last Modified: 04 Sep 2019 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42794

Actions (login required)

View Item View Item