RIZKY ADRIANSYAH dan DR.H.Waska Warta,. M.M (2019) PERANCANGAN AKTIVITAS BRANDING SNEAKERS LOKALDENGAN STUDI KASUS MEREK SNEAKERS LOKAL COMPASS. RIZKY ADRIANSYAH: 126010033. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) | Preview |
Abstract
Sneakers sudah melekat pada gaya hidup remaja masa kini diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Kebutuhan akan sneakers bukan lagi hanya sekedar untuk alas kaki, namunsneakersbermerek dianggap dapat membantu konsumen mengkomunikasikan status sosial mereka. Merek sneakers global masih menjadi pilihan pertama konsumen, karena dianggap memiliki citra superior, dan kualitas yang lebih unggul. Persepsi umum yang terbentuk tentang merek sneakers lokal adalah memiliki citra yang poor and cheap. Pada negara berkembang termasuk Indonesia merek lokal biasanya diidentikan dengan harga murah. Namun eksistensi merek lokal semakin kuat, semakin hari perkembangan industri sneakers semakin berkembang di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tumbuh pesatnya merek-merek sneakerslokal. Dengan berkembangnya merek sneakers lokal dapat membantu meningkatkan perekonomian negara. Salah satu merek sneakers lokal yang tumbuh pesat adalah Compass. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian campuran atau mixed method, dengan prosedur mengumpulkan, menganalisa, dan menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap target dan permasalahan yang dipilih, penulis menawarkan sebuah solusi perancangan aktivitas branding merek sneakers lokal dengan satu pesan utuh yang akan disampaikan yaitu “Be Global Through Local”, dengan target utama generasi muda. Perancangan aktivitas brandingdengan pendekatan yang sesuai dengan referensi target seperti ini bisa menjadi solusi terhadap masalah citra merek sneakerslokal, sehingga dapat mendorong target untuk memulai mengubah gaya hidup menggunakan merek sneakers lokal.Kata Kunci: Branding, Fashion, Lifestyle, Sneakers.Local
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 06:35 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 09:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42614 |
Actions (login required)
View Item |