PENGARUH SISTEM PENGGAJIAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN SINDANG RERET CABANG CIKOLE LEMBANG KABUPATEN BANDUNG

Mochammad Derri Apriansyah 152040053, 152040053 (2019) PENGARUH SISTEM PENGGAJIAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN SINDANG RERET CABANG CIKOLE LEMBANG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT english.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Indo.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK sunda .pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sindang Reret merupakan restoran Sunda yang menyajikan makanan khas parahyangan. Seiring bergulirnya waktu, restoran Sindang Reret semakin sukses dan kini usaha keluarga yang semakin berkembang itu telah memiliki empat cabang yaitu cabang Surapati Bandung Kota, Lembang, Ciwidey dan Karawang. Restoran ini memiliki ciri khas Suku Sunda baik dalam profesionalisme kerja maupun adanya sentuhan kebudayaan Sunda dari berbagai aspek yang dapat dirasakan oleh setiap tamu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang terdiri atas pengumpulan data, observasi dan wawancara. Pengambilan data melalui sensus yang dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada seluruh karyawan bagian waiters sebanyak 15 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui Sistem Penggajian pada Rumah Makan Sindang Reret Cikole Lembang Kab. Bandung berada pada taraf yang baik, namun perusahaan belum melakukan tugasnya secara optimal, seperti pemberian gaji yang masih kurang dan tidak adil, pemberian bonus tidak diberikan oleh perusahaan, dan hubungan antar karyawan kurang bekerjasama sehingga hal ini berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil pengujian statistik diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 84,27% yaitu pengaruh sistem penggajian terhadap kinerja karyawan dan sisanya sebesar 15,73%. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan harus memberikan dorongan semangat kepada karyawannya dengan memberikan gaji yang sesuai, serta pemberian bonus agar target dari perusahaan dapat tercapai dan kinerja karyawan dapat meningkat. Kata kunci : Sistem Penggajian, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Sep 2019 08:30
Last Modified: 10 Sep 2019 08:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42419

Actions (login required)

View Item View Item